Minggu, 30 November 2014

Cara Menginstall xampp di Debian



CARA INSTALASI XAMPP DI LINUX DEBIAN
Apa kabar Agan/Sista ?? baik-baik aja kan. oke deh kali ini ane mau nge-share cara instalasi XAMPP di LINUX DEBAIN.  Yaudah deh jangan kebanyakan basa-basi langsung disimak aja :D

1. Buka Debian anda tapi kali ini ane make aplikasi Virtual bisa pake VirtualBox atau VMware ane kali ini pake VMware tapi mau yang mana sama aja.
 2. Setelah masuk ke dekstop lalu kita klik Application ==> Accessories ==> Terminal.
 3. Lalu pada terminal kita ketikan su dan masukan passwordnya.
 4. Setelah kita masuk ke directory kita masukkan Flashdisk, lalu kita masuk ke dalam FD dengan cara mengetikkan cd /media/MySunshine. MySunshine ini adalah nama FD saya.
 5. Setelah masuk di dalam FD untuk melihat apa saja yang ada didalam FD kita ketikkan ls.
 6. Setelah itu kita copy file xampp kita ke directory kita dengan cara mengetikkan cp xampp-linux.run /home/ahroihan.
7. Lalu setelah kita copy kita masuk ke directory pertama ketikkan cd untuk keluar dari FD lalu ketikkan cd /home/ahroihan.
8. Lalu untuk memulai instalasi kita ketikkan ./xampp-linux.run.
 9. Dalam langkah ini kita hanya perlu next saja.

10. Lalu kita klik Finish.
11. Maka xampp kita telah terinstall dan siap dioperasikan.
Beginilah cara menginstal xampp pada debian yang dapat saya share, bila ada kekurangan mohon dimaklumi dan semoga bermanfaat. Terima kasih :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar